Slide

Slide

02186906782 (Tia) Fungsi Graduated Cylinder

Piknometer,Graduated Cylinder,Moisture Balance,Analytical Balance,Mikroskop Siswa,Oven Laboratorium,Incubator Laboratorium,Ph Meter,Water Quality Checker

Fungsi Graduated Cylinder


Graduated cylinder, mengukur silinder atau pencampuran silinder sebuah peralatan laboratorium yang digunakan untuk mengukur volume cairan. Silinder lulus umumnya lebih akurat dan tepat dari termos laboratorium dan gelas. Namun, mereka kurang akurat dan tepat dari gelas volumetrik, seperti labu ukur atau pipet volumetrik. Untuk alasan ini, lulus silinder tidak boleh digunakan untuk melakukan analisis volumetrik.] Lulus silinder kadang-kadang digunakan untuk secara tidak langsung mengukur volume yang solid dengan mengukur perpindahan cairan.

Seringkali, graduated cylinder terbesar terbuat dari polypropylene untuk ketahanan kimia yang sangat baik atau polymethylpentene untuk transparansi, membuat mereka lebih ringan dan lebih rapuh dari kaca. Polypropylene (PP) mudah untuk berulang kali autoclave; Namun, autoklaf lebih dari sekitar 130 ° C (266 ° F) (tergantung pada formulasi kimia: khas kelas polypropylene komersial mencair lebih dari 160 ° C (320 ° F)), dapat warp atau kerusakan polypropylene lulus silinder, mempengaruhi akurasi .

graduated cylinder lulus tradisional biasanya sempit dan tinggi (sehingga dapat meningkatkan akurasi dan presisi pengukuran volume) dan memiliki plastik atau glass bottom dan "moncong" untuk memudahkan mengalir dari cairan yang diukur. Versi tambahan lebar dan rendah. Tipe lain dari silinder memiliki sendi kaca tanah bukannya "moncong", sehingga mereka dapat ditutup dengan stopper atau terhubung langsung dengan unsur-unsur lain dari manifold; mereka juga dikenal sebagai pencampuran silinder. [2] Dengan jenis silinder, cairan meteran tidak menuangkan langsung, tetapi sering dihapus menggunakan kanula. Sebuah silinder lulus dimaksudkan untuk dibaca dengan permukaan cairan di tingkat mata, di mana pusat meniskus menunjukkan jalur pengukuran. Kapasitas khas silinder lulus adalah antara 5 ml dan 2000 ml.

graduated cylinder dapat terbuat dari gelas (polipropilen) ataupun plastik, berbentuk seperti pipa yang mempunyai kaki / dudukan sehingga dapat ditegakkan.Fungsinya, untuk mengukur volume 10 hingga 2000 mL dan untuk mengukur volume segala benda, baik benda cair maupun benda padat pada berbagai ukuran volume.
Previous
Next Post »
FreeWebSubmission.com