Slide

Slide

Fungsi Cawan Petri Laboratorium

Cawan Petri,Petri Dishes,Preparat Mikroskop,Preparat Biologi,Mikroskop Binokuler,Mikroskop stereo,Oven Laboratorium,Inkubator laboratorium,Desikator Acrylic



Cawan Petri (Petri Dishes) adalah untuk mengembangbiakkan sel yang bentuknya bundar dan terbuat dari plastik atau kaca. Ukuran cawan petri agak kecil dari tutupnya dan selalu berpasangan, alat ini juga digunakan sebagai wadah untuk penyelidikan tropi dan juga untuk mengkultur bakteri, khamir, spora, atau biji-bijian.

Dalam Laboratorium biologi Cawan Petri digunakan untuk melakukan proses pengembangbiakan mikroba atau sel-sel bakteri.Sebelum digunakan,cawan petri harus dipanaskan terlebih dahulu dengan menggunakan bunsen burner.Hal ini di lakukan agar mikroba hasil pengujian sebelumnya mati dan tidak bercampur dengan sel-sel mikroba yang akan kita lakukan pengujian.

Laboratorium Biologi juga menggunakan preparat biologi dan mikroskop binokuler untuk melakukan pengujian dan penelitian.Oven laboratorium,Inkubator laboratorium,Water Quality Checker,Autoclave,desikator acrylic dan Peralatan Gelas Laboratorium juga digunakan dalam laboratorium biologi.



Previous
Next Post »
FreeWebSubmission.com