Slide

Slide

Apa itu Piknometer

Apa itu Piknometer?


Kelebihan piknometer adalah Masa Jenis Suatu zat sanggup ditentukan bersama berbagai alat, keliru satunya adalah bersama menggunakan piknometer. Piknometer adalah suatu alat yang terbuat dari kaca, bentuknya menyerupai botol wangi-wangian atau sejenisnya.

Jadi sanggup diambil kesimpulan disini, piknometer merupakan alat yang digunakan untuk mengukur nilai massa style atau densitas fluida. Terdapat lebih dari satu macam ukuran dari piknometer, tetapi kebanyakan volume piknometer yang banyak digunakan adalah 10 ml dan 25 ml, dimana nilai volume ini valid pada temperature yang tertera pada piknometer tersebut.

Bagian-bagian Piknometer, Adapun style atau bentuk piknometer yang kami ketahui itu terdiri dari tiga bagian, yaitu:

1.Tutup piknometer, untuk mempertahankan suhu di di dalam piknometer.

2. Lubang

3.Gelas atau tabung ukur, untuk mengukur volume cairan yang dimasukkan di dalam piknometer

Prinsip Kerja atau Cara Menggunakan PiknometerBerikut tata langkah menggunakan piknometer untuk menentukam massa style suatu zat:

1. Melihat berapa volume dari piknometernya (tertera pada bagiantabung ukur), kebanyakan ada yang bervolume 25 ml dan 50 ml.

2. Menimbang piknometer di dalam keadaan kosong

3. Memasukkan fluida yang bakal diukur massa jenisnya ke di dalam piknomeer tersebut.

4. Menutup piknometer apabila volume yang diisikan telah tepat.

5. Menimbang massa piknometer yang berisi fluida tersebut.

6. Menghitung massa fluida yang dimasukkan bersama langkah mengurangkan massa pikno berisi fluida bersama massa pikno kosong.

7. Setelah mendapat data massa dan volume fluidanya, kami sanggup pilih nilai rho/masssa style (ρ) fluida bersama persamaan: rho (ρ) = m/V=(massa pikno+isi) – (massa pikno kosong) / volume.

Adapun satuan yang kebanyakan di menggunakan yaitu massa di dalam satuan gram (gr) dan volume di dalam satuan ml = cm38. Membersihkan dan mengeringkan piknometer.

Piknometer AccuPyc seri II 1340 (Laboratory Desnsity meter)
Merupakan keliru satu piknometer  yang cepat, analisis sepenuhnya otomatis yang menyediakan kecepatan tinggi, pengukuran presisi tinggi volume dan perhitungan kepadatan pada berbagai macam bubuk, padat, dan lumpur.

Piknometer ini menggunakan perpindahan gas untuk mengukur volume, AccuPyc 1340 sanggup menganalisis sampel hanya di dalam pas kurang dari tiga menit.

Instrumen ini sanggup dioperasikan bersama tombol atau sanggup juga menggunakan kelanjutan ke pc yang menyediakan pelaporan yang rinci dan kapabilitas pengarsipan. Kedua versi juga sampel masukan massa langsung dari keseimbangan dan siklus pelaporan perpindahan berbasis volume.

Dengan menggunakan kelanjutan ke Windows, fitur layaknya pelaporan tekanan equilibrium berdasarkan pas dan perhitungan tambahan
Previous
Next Post »
FreeWebSubmission.com